‘Extravaganza’ Mendapat Perhatian Warga Purwokerto dan Sekitarnya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Suasana Kota Purwokerto, Minggu (15/4/2018) tampak tidak seperti biasanya. Ribuan warga 'tumplek blek' di sepanjang Jalan S Parman dan Jalan Jenderal Sudirman untuk menonton acara Extravaganza Tahun 2018.

Kegiatan tahunan ini digelar olah Pemkab Banyumas, melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Periwisata (Dinporabudpar). "Peserta yang ikut dalam kegiatan sebanyak 70 kelompok. Mereka peserta siap menampilkan yang terbaik pada karnaval budaya sepangjang 3 kilometer," kata Sekretaris Dinporabudpar Banyumas, Suwondo, Minggu (15/4/2018).

Dijelaskan kegiatan tersebut peserta dibagi dalam tiga kelompok kategori, yakni pelajar dan mahasiswa, perwakilan kecamatan, serta masyarakat umum.

Kegiatan ini dimulai dari depan gedung Bioskop Rajawali Jalan S Parman, Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Alun-alun Purwokerto. Aacra ini mendapat perhatian khusus warga Banyumas dan mereka yang sengaja datang dari luar daerah.

Selain peserta, panitia juga mengundang 600 orang dari berbagai instansi dan pelaku wisata, serta kepala dinas pariwisata dari beberapa kabupaten di wilayah Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen).

Banyumas Extravaganza  yang merupakan event wisata, dibangun untuk menampilkan eksotika seni budaya dan batik Banyumasan. Nantinya pemenang dari kategori pelajar akan dikirimkan pada karnaval Dekranasda di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sedang  dari kelompok kecamatan akan diikutsertakan untuk mengikuti Pawai Budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Tengah di Sukoharjo, bulan Agustus 2018.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI