Festival Kenthongan Digelar di Alun-alun Purwokerto

BANYUMAS (KRjogja.com) – Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-71, Pemerintah Kabupaten Banyumas akan menggelar festival kentongan akbar di Alun-alun Purwokerto, Sabtu malam (malam nanti -red). Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Banyumas, Agus Nur Hadie, Jumat (12/8/2016), mengatakan, festival kentongan sudah menjadi tradisi peringatan HUT RI Tingkat Kabupaten Banyumas. Gelaran ini selalu dinanti tidak hanya oleh masyarakat Banyumas saja tetapi juga masyarakat luar daerah.

Festival kenthongan tahun ini akan digelar dalam bentuk deville dan display. Untuk deville, setiap grup peserta lomba akan karnaval sekitar 2 Km mengelilingi jalan-jalan protokol kota Purwokerto. Untuk display, adalah permainan wajib setiap peserta lomba dengan menampilkan formasi-formasi koreo, musik dan atraksi di Alun-alun Purwokerto.

"Sedikitnya ada 10 peserta lomba terbaik bakal saling unjuk gigi, dan 5 grup kenthongan eksibishi dari beberapa lembaga/institusi yang tampil tetapi tidak ikut lomba," papar Agus Nur Hadie. (Ero)

BERITA REKOMENDASI