Forkompimda Pantau Pengaman Gereja

PURWOKERTO,KRJOGJA.com- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Banyumas, yang terdiri Kapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Dandim 0701 Letkol Inf Wahyu Ramdhani, dan Wakil Bupati Banyumas, Drs Sadewo Tri Lastiono, Senin (24/12/2018) memantau pengamanan lima gereja di Purwokerto. Kelima gereja yang dipantau yakni,Gereja Katerdal,Jurus Selamat, GKI, GKJ, Santo Yosep, dan Pantekosta.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang YS, menjelaskan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Banyumas menurunkan sebanyak 945 personel gabungan TNI, Polri, Pemkab,dan Ormas.

Personel sebanyak itu diturunkan mulai 21 Desember hingga 1 Januari 2019,mendatang, di sejumlah tempat keramian, seperti Stasiun KA Purwokerto, Alun alun Purwokerto, Obyek Wisata Baturraden dan delapan gereja di Kota Purwokerto.

"Kami juga mendirikan pos di gereja-gereja prioritas, yakni gereja yang jumlah jemaatnya banyak, lebih dari 500 orang, ada delapan gereja," kata AKBP Bambang YS.

Menurutnya pengamanan gereja juga dilakukan terhadap gereja-gereja lainnya di Kabupaten Banyumas dengan melibatkan kepolisian sektor setempat. Khusus untuk pengamanan delapan gereja yang jumlah jemaatnya lebih dari 500 tiap gereja, polisi akan melakukan setirilisasi tiga jam sebelum ada kegiatan.(Dri)

BERITA REKOMENDASI