Ganjar Ajak Wujudkan Jateng Kandang Banteng

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Meneguhkan Jateng sebagai ‘kandang banteng’ harus disertai kerja keras kader partai pengusung, relawan dan masyarakat. Bila semua kekuatan solid, secara teori tidak sulit membuat Jateng tetap menjadi kandang banteng.

“Dengan kerja bersama, secara teori tidak sulit mewujudkan Jateng sebagai ‘kandang banteng’,” tutur Calon Gubernur Ganjar Pranowo, pada kegiatan Rapat Kerja Khusus (Rakercabsus) PDIP Purbalingga dan Deklarasi Pemenangan Pasangan Cagub-Cawagub Ganjar Pranowo- Taj Yasin Maemun, di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, Selasa siang (27/3).

Acara itu diikuti tidak kurang dari 4500 kader partai berlambang Banteng itu. Serta sejumlah pengurus partai pengusung, Yakni Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai  Perindo.

Kerja diawali dengan mengawal seluruh tahapan pilgub. Dari penyusunan Daftar Pemilih Sementara( (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap DPT untuk memastikan tidak ada pemilih yang terlewat. Kader dan relawan juga perlu ikut melakukan sosialisasikan pasangan Ganjar-Yasin kepada masyarakat. Dan bila diperlukan, menjemput pemilih dan mengantarkannya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi rapat kerja khusus kali ini juga untuk menyusun rencana kerja politik dalam upaya memenangkan pemilihan gubernur Jateng,” ujarnya.

Ganjar mengaku optimis akan memenangkan pilgub Jateng. Dalam tiga survei oleh Kompas, Indo Barometer dan survei internal, menurutnya menunjukkan hasil sebelas duabelas, alias tidak berbeda jauh dengan menempatkannya pada posisi unggul.

“Tapi kami tidak boleh lengah apalagi menjadi jumawa. Kami tetap harus bekerja keras mensosialisasikan dan meyakinkan pemilih,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Ganjar berjanji mempertahankan predikat Jateng sebagai kandang banteng dengan kerja konkret dan riil merawat konstituen dan rakyat dalam bentuk kerja. Bila kerja konkret bisa diwujudkan, rakyat akan puas dan Jateng tetap menjadi kandang banteng. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI