Ganjar Cek Kesiapan Pengananan Virus Corona di RSMS Purwokerto

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, Jumat (6/3/2020) mengecek kesiapan penanganan virus corona di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto.

Saat dihubungi di sela sela pengecekan ruang isolasi, Ganjar menjelaskan pihaknya sebelumnya sudah mengecek kesiapan RSUP Dr Kariadi Semarang, RSUD Dr. Moewardi Solo. “Sekarang saya ke RSMS Purwokerto, untuk memastikan saja bahwa kita memang betul-betul siap,” kata Ganjar.

Menurutnya di Kabupaten Banyumas saat ini ada lima pasien yang sedang dalam pantauan, yakni di RSMS Purwokerto sebanyak tiga orang dan RSUD Banyumas ada dua orang. Berkaitan dengan kondisi itu, Ganjar meminta masyarakat tidak perlu ragu maupun takut terhadap penanganan virus corona (Covid-19) yang dilakukan oleh petugas medis.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar, menambahkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tidak membentuk tim khusus untuk menangani masalah Covid-19, karena sudah ada yang mengendalikan, yakni berupa protokol kesehatan kedokteran.

“Ngapain tim khusus, dokternya itu khusus tiap hari. Sebenarnya itu tertanam bahwa kita kemudian memantau semacam tugas tambahan. Jadi sebelum kejadian ini, kayaknya yang melakukan simulasi pertama itu Jawa Tengah,” ungkapnya.(Dri)

BERITA TERKAIT