Ganjar Sambut Penumpang Pesawat Mendarat Perdana di Bandara JB Soedirman

Editor: KRjogja/Gus

SENYUM lebar mengembang di bibir Aditya (35). Sembari tangan kiri menenteng tas dan tangan kanannya menggandeng bocah 7 tahun, ia keluar dari pintu pesawat jenis ATR itu dan melangkah ringan menuju terminal kedatangan Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJS) Purbalingga, Kamis siang (3/6/2021).

Surprise pula bagi warga Purbalingga yang bekerja di Surabaya itu. Masih di taxi way Bandara, kedatangannya disambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) beserta Wakil Bupati Sudono, Ketua DPRD Bambang Irawan dan unsur Forkompimda Purbalingga.

“Selamat datang. Anda penumpang dan warga Purbalingga pertama yang pertama memanfaatkan Bandara Soedirman,” tutur Gubernur Ganjar kepada Aditya penumpang lainnya.

Gubernur Jateng itu sengaja datang ke Purbalingga untuk menyambut para penumpang yang asal dari Purbalingga. Mereka merupakan penumpang komersil pertama yang mendarat di bandara baru itu.

Sang pilot dan salah seorang penumpang, mendapat kehormatan berupa pengalungan bunga oleh Ganjar dan Tiwi. Sementara, di luar bandara, ratusan warga Purbalingga bersorak-sorak menyambut pendaratan pesawat komersil perdana di sana.

Ganjar mengungkapkan, dibukanya Bandara JBS di Purbalingga sebagai bandara komersil merupakan sejarah panjang yang telah puluhan tahun dimimpikan. Dan pada Kamis siang mimpi itu menjadi kenyataan. Sebuah pesawat milik maskapai Citilink dengan 34 penumpang berhasil mendarat dari Surabaya.

“The dream comes true,” ujar Ganjar.

BERITA REKOMENDASI