Ganjar Sambut Penumpang Pesawat Mendarat Perdana di Bandara JB Soedirman

Editor: Agus Sigit

Bagi Aditya, keberadaan bandara JBS di desa Wirasaba itu merupakan sebuah berkah. Sebelumnya, setiap kali pulang kampung ia bisa menggunakan moda kereta api atau bus. Perjalanan darat itu memakan waktu cukup lama dan melelahkan.

“Tapi sekarang jauh lebih cepat, tadi saja cuma satu jam lebih sedikit. Kali ini saya mengajak anak saya. Ini baru pulang kampung pertama kali buat anak saya, karena naik pesawat, jadi lebih nyaman,” ujarnya.

Sementara di bording lounge terminal keberangkatan bandara, sejumlah calon penumpang seakan tidak sabar untuk segera naik pesawat dan terbang ke Jakarta. Linto (41), bersama istri dan anaknya yang masih kecil begitu senang saat melihat pesawat yang akan ditumpanginya sudah mendarat.

“Ini baru pertama kali mau naik pesawat ke Jakarta. Biasanya naik kereta, travel atau bus. Susah sekali, lama waktunya,” ujarnya.

Keberadaan bandara JBS mengakhiri kerepotan itu. Bepergian ke Jakarta atau Surabaya menjadi lebih mudah. “Sekarang bepergian ke Jakarta jadi gampang. Waktunya lebih singkat dan cepat. Moga-moga nanti lebih banyak maskapainya, tidak hanya satu,” ujarnya. (Toto Rusmanto)

 

BERITA REKOMENDASI