Gelar Razia Lalu-lintas, Polisi Berpakaian Ala Pahlawan

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Peringatan Hari Pahlawan dijadikan sebagai momentum jajaran Satlantas Polres Pati. Mereka tetap menggelar kegiatan razia, namun dengan mengenakan pakaian ala pahlawan tempo dulu.

Seperti yang terlihat di depan komplek pasar buah Puri, Sabtu (10/11/2018). Sejumlah petugas yang melaksanakan operasi mengenakan busana ala pahlawan kemerdekaan dan revolusi.

Bahkan ada juga yang memakai ikat kepala merah putih, berpakaian prajurit perang, hingga memakai pakaian dan bergaya seperti Jendaral Sudirman dan Bung Tomo. Yang menarik dari pelaksanaan operasi ini justru dimanfaatkan pengendara yang dicegat. Mereka tak canggung langsung mengajak selfie.

Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti melalui Kasat Lantas AKP Ikrar Potawari mengharapkan dengan mengenakan pakaian pahlawan bisa mengingatkan kembali tentang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. "Kami juga memberikan hadiah bagi pengendara yang bisa menjawab pertanyaan kuis dengan menyebutkan nama-nama pahlawan nasional," Ikrar.

Ikrar mengungkapkan, sejak digelar Operasi Zebra tanggal 30 Oktober lalu, pihaknya menjaring pelanggar lalu lintas 4000  pengendara. "Terdiri pelanggaran tidak menggunakan helm, melawan arus dan pengemudi mobil tidak mengenakan sabuk pengaman," ujarnya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI