Gencarkan Vaksinasi, Polresta Banyumas Sasar Rumah Ibadah dan Ponpes

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO,KRJOGJA.com – Untuk mewujudkan kekebalan komunal, Polresta Banyumas, Jawa Tengah, terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid -19 massal dengan sasaran rumah ibadah dan pondok pesantren.

Kepolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim yang dihubungi melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Op) Kompol Agustinus Aldino Agus Anggoro di Purwokerto, Kamis (9/9/2021) menjelaskan kegiatan vaksinasi ini terus berkelanjutan menyasar rumah-rumah ibadah dan pondok pesantren.

” Untuk kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal tidak ada jadwal yang pasti karena harus menunggu ketersediaan vaksin. Jadi, begitu ada pasokan vaksin, kami akan segera menggelar vaksinasi massal,” kata Kompol Aldino.

Menurutnya kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polresta Banyumas hingga saat sudah menyasar sekitar 88.000 warga Kabupaten Banyumas.

Jika dihitung secara kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Polresta Banyumas, TNI, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas telah mencapai kisaran 25 persen dari target vaksinasi di Banyumas yang sebanyak 1.398.427 jiwa.

Pemerintah terus mengingatkan vaksinasi sangat penting bukan hanya untuk meningkatkan imunitas, tetapi juga menghindari infeksi dan risiko kematian akibat

COVID-19. Berdasarkan data terbaru, risiko kematian akan lebih tinggi bagi pasien COVID-19 yang belum melakukan vaksinasi.

“Vaksin COVID-19 sangat penting tidak hanya untuk mencegah penularan, tetapi juga melindungi kita dari risiko sakit parah, bahkan kematian, akibat infeksi COVID-19,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Selasa (7/9/2021).

Menurut Kementerian Kesehatan, vaksinasi memiliki kaitan erat dengan tingkat keparahan dan kematian akibat COVID-19. Berdasarkan 5 September 2021 itu tercatat bahwa dari 135.861 pasien COVID-19 yang meninggal dunia, 94% di antaranya belum mendapat vaksinasi. (Dri/Git)

BERITA REKOMENDASI