Getol Bina Koperasi Wabup Banyumas Terima Penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UMKM

Editor: Ary B Prass

PURWOKERTO,KRJOGJA.com– Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono, mendapat penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UMKM pada peringatan puncak Hari Koperasi ke-74 tahun 2021.
“Atas penghargaan itu, saya ucapkan Alhamdulillah. Ini yang menilai bukan saya, tetapi dari kementerian. Saya bersyukur atas itu,” kata Sadewo, Senin (12/7/2021).
Prestasi membanggakan tingkat nasional yang diterima oleh orang  nomor 2 di Banyumas itu, yakni penghargaan atau jasa bakti koperasi dan usaha kecil menengah tahun 2021, untuk kategori pejabat negara.
Sadewo menjelaskan, dirinya memang getol membina dan nguri-uri koperasi dan UMKM di Kabupaten Banyumas. Sebab, menurut dia koperasi memiliki manfaat yang sangat besar dan bagus untuk para anggotanya. Koperasi sendiri, bagi Sadewo adalah soko guru atau tiang perekonomian di Indonesia.
“Saya terus mendorong tumbuh dan berkembangnya koperasi. Seperti contoh, belum lama ini di Sumbang, antara koperasi jagung dengan peternak ayam, saya dorong untuk bekerja sama,” katanya.
Ia melanjutkan, sebelum adanya koperasi, jagung dijual sendiri-sendiri dan tidak ada patokan harga pasti. Sehingga dengan adanya koperasi, harga akan seragam, dan peternak akan mengambil jagung langsung ke koperasi.

BERITA REKOMENDASI