Goda Wisatawan, Biketourrundance Segera Digelar

PURWOKERTO,KRJOGJA.com – Guna menarik wisatawan ke Banyumas,Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Banyumas, bersama komunitas pelaku wisata di yang ada  bakal meluncurkan program untuk promosi pariwisata bertajuk ' 'Biketourrundance", pada 14-16 Desember 2018 mendatang.

Program konsep wisata yang mengkaloborasi antara budaya,oahraga,dan seni ini diharapkan akan menjadi ikon wisata karena Banyumas karena + menawarkan sensasi baru saat berwisata di Banyumas.

Koordinator 'Biketourrundance', Guno Purtopo,Minggu (28/10) menjelaskan, atraksi pariwisata yang mengolaborasikan budaya, olah raga alam bebas, ekonomi kreatif dan seni, dalam penyusunan konsep hingga pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan berbagai pihak termasuk para pelaku kreatif.

"Dalam kegiatan ini dengan tema, Spirit of Slamet" dengan gelaran multieven. Ada sepeda, tur mobil klasik dan offroad, fun run serta tari-tarian," kata Guno.

Dalam wisata  'Biketourrundane' sengaja dipubikasikan lebih awal dengan harapannya, ajang ini akan menjadi lompatan serta salah satu ikon atraksi wisata yang digelar setiap tahun. 

Even yang akan digelar, 14,15,dan 16 Desember mendatang itu, diawali dengan tur berkeliling Banyumas menggunakan mobil klasik yang diberangkatkan dari Tugu Nol Kilometer di kota Purwokerto menuju sejumlah sentra UMKM seperti Batik Papringan di Kecamatan Banyumas, getuk goreng di Sokaraja, dan berakhir di Palawi, Kecamatan Baturraden. (Dri)

BERITA REKOMENDASI