Gubernur Salat Id di Purbalingga

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (KRjogja.com) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melaksanakan salat id di Purbalingga. Sementara Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko salat id di Lapangan Pancasila (Simpanglima) Semarang.

Demikian dikatakan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi kepada wartawan di Semarang Senin (4/7). Gubernur Ganjar Pranowo tidak melakukan salat id di Kota Semarang agar masyarakat di luar Kota Semarang dapat bersilaturahmi dengan Gubernur.

Hari pertama Lebaran Gubernur akan salat id di alun-alun Purbalingga, dilanjutkan open house di kediaman Bapak H Taufik Ibrahim, Dukuh Karangkalong RT 01 RT 07, Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga. Di tempat itu, masyarakat diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan halal bihalal hingga pukul 15.00. Keesokan harinya Gubernur open house di Purworejo, tepatnya di kediaman Ibu Wati, Jalan Kantor Pos Nomor 1 Kutoarjo.

“Open house di Kutoarjo dilangsungkan dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00 – 12.00, dilanjutkan sesi kedua pada pukul 13.00 – 15.00. Masyarakat Kutoarjo dan sekitarnya dapat bersilaturahmi dengan gubernur pada waktu tersebut,” tutur Sinung.

Pada hari ketiga Lebaran, gubernur berencana melangsungkan silaturahmi dengan korban bencana alam dan masyarakat di lokasi bencana, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo. Kedatangan gubernur diharapkan dapat menjadi penyemangat warga untuk bangkit dan kembali menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI