Gugus Tugas Operasi Masker, 10 Orang Terjaring

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purbalingga mulai melaksanakan razia penggunaan masker, Senin (1/6/2020). Tim menemukan 10 orang yang tidak mengenakan masker saat berada di kompleks pasar hewan Purbalingga.

Sepuluh orang itu langsung dikarantina di pusat karantina kabupaten di Gedung Korpri. Sepuluh orang itu terdiri 6 warga Purbalingga, 2 warga Banyumas, dan masing-masing 1 dari Cilacap dan Pemalang.

“Mengacu Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 56 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Perbup Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker dan Gelang Identitas dalam Pencegahan Penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, mereka harus menjalani karantina selama 1x 24 jam,” tutur Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Senin siang (1/6/2020).

Bersama Komandan Kodim 0702 Letkol Inf Yudhi Novrizal dan Ketua DPRD Bambang Irawan, Tiwi yang juga bupati Purbalingga terlibat langsung dalam razia tersebut. Selain melakukan razia, Tiwi dengan menggunakan pengeras suara mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar hewan agar mengenakan masker dengan benar sembari menjaga jarak. Sembari menjelajahi seluruh pelosok pasar, Tiwi berulang kali menegur orang-orang yang hanya memasang masker pada leher atau dagunya.

BERITA REKOMENDASI