Guru Dan Kepala Sekolah Dilatih Pembuatan Ecobriks

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJogja.com – Untuk mengurangi sampah plastik dan pemanfaatan sampah plastik, serta mendukung program pemerintah mengurangi sampah plastik,

PT Marimas Putera Kencana Semarang, Kamis (29/8/2019) menggelar pelatihan pembuatan ecobriks kepada 200 kepala sekolah, dan guru SD dan SMP di Banyumas, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

"Tujuan pelatihan pembuatan ecobriks dalam rangka mendukung program pemerintah mengurangi sampah plastik dan memanfaatkan sampah plastik menjadi ecobriks," kata Lantip Waspodo Kordinator Traner Marimas Ecobriks.

Diharapkan setelah kepala sekolah dan guru mengikuti pelatihan maka akan bisa menularkan ilmunya, untuk mengedukasi kepada siswa dan generasi mudan tentang kepedulian pemanfaataan sampah plastik untuk dijadikan ecobriks.

Karena ecobriks sebagai salah satu program pengurangan sampah plastik dan pemanfaataan sampah plastik. Ecobricks bisa dibuat dalam bentuk furnitur bahkan bangunan, pagar pembatas taman dan hiasan lainya.

Sahirin, Kepala SD Negeri 1 Tambaknegara, Rawalo, Banyumas, mengaku pelatihan pembuatan ecobriks sangat bermanfaat untuk mengurangi sampah plastik disekitar lingkungan untuk dijadikan ecobriks. "Sehingga sampah plastik tidak lagi berserakan namun bisa dimanfaatkan dalam bentuk ecobriks baik furniuter, pagar pembatas taman, hiasaan dan masih banyak lagi," ungkap Sahirin.

Setelah menerima ilmu dari Traner Marimas, ia akan langsung mentrasfer ilmunya ke guru dan siswaanya untuk memanfaatkan sampah plastik dalam bentuk ecobriks. (Dri)

 

 

BERITA REKOMENDASI