Habib Bahar bin Smith Dikirim ke Nusakambangan

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Akhirnya Habib Bahar bin Smith dipindah ke Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah, setelah ditangkap kembali karena dinilai melakukan pelanggaran selama menjalani masa asimilasi. Habib Bahar bin Smith yang menumpang mobil Pajero warna putih dan mendapat pengawalan ketat tim gabungan dari Kepolisian dan Lapas Gunung Sindur, Bogor, sampai di Dermaga Wijayapura Cilacap, Rabu (20/05/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Mobil yang mengaku rombongan Habib itu langsung dimasukan ke geladak kapal penyerangan Pengayom IV milik Kemenhuk Ham untuk disebrangkan ke Nusakambangan, dengan sebelumnya menjalani pemeriksaan protokol Covid-16. Begitu pula ketika kapal penyebrangan itu sampai di Dermaga Sodong Pulau Nusakambangan, mobil rombongan Habib Bahar itu langsung meluncur ke Lapas Batu, yang berjarak lima kilometer dari Dermaga Sodong.

Kepala Lapas Batu Nusakambangan, Erwedi Supriyatno membenarkan telah dipindahkannya Habib Bahar dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Batu Nusakambangan. “Karena Lapas Batu merupakan lapas High risk, maka Habib menempati satu kamar sel sendirian atau ‘one man one cell’,” jelasnya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI