Hari Ini Kapal Wisata Sungai Serayu Banyumas Diluncurkan

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Dua unit kapal Angkutan Serayu Banyumas (Angsamas) akan segera beroperasi di Sungai Serayu, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, guna melayani wisatawan yang ingin menikmati wisata susur sungai, kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie.

“Dua kapal Angsamas tersebut milik Paguyuban Masyarakat Pariwisata Serayu (PMPS) dan rencananya akan mulai beroperasi pada tanggal 16 Januari 2022,” katanya didampingi Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Dinhub Kabupaten Banyumas Taryono di Purwokerto, Banyumas, Jumat, dikutip Antara.

Dari dua kapal baru tersebut, kata dia, satu kapal menggunakan mesin tempel berkapasitas 40 PK dan mampu membawa 14 penumpang. Sedangkan satu kapal lainnya menggunakan mesin tempel berkapasitas 50 PK dan mampu membawa 15 penumpang.

Pihaknya terus berupaya agar Angsamas menjadi ajang pemberdayaan masyarakat dengan harapan perekonomian masyarakat bisa bangkit dan berkembang.

“Dengan hadirnya dua kapal milik PMPS, berarti hingga saat ini sudah ada tiga kapal yang melayani angkutan di Sungai Serayu. Satu kapal lainnya milik BUMDes Papringan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI