Hari Koperasi Nasional, Banyumas Gelar Lomba Jurnalistik

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Meramaikan Hari Koperasi Nasional ke 74 tahun 2021, Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinakerkop UKM) Banyumas, Dekopinda Banyumas dan unsur Gerakan Koperasi di Kabupaten Banyumas menggelar berbagai lomba.

“Setidaknya ada 15 ragam lomba yang dapat diikuti oleh koperasi, anggota koperasi, pelajar dan mahasiswa, jurnalis dan umum,” kata Kepala Dinakerkop UKM Banyumas Joko Wiyono saat pers relasse di kantornya, Selasa (29/06/2021).

Menurutnya meski saat sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tetapi peringatan Hari Koperasi Nasional tetap berjalan. Kegiatan yang diselenggarakan kebanyakan mengikuti kondisi yakni secara daring. Serta tidak mendatangkan kerumunan.

Untuk acara inti yakni tasyakuran pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional, ziarah kubur dan lainnya. “Rangkaian kegiatan bakti sosial sudah digelar pada Minggu (13/6/2021) lalu. Untuk tasyakuran dilaksanakan pada 14 Juli 2021 mendatang,” ungkapnya.

Ketua Panitia Hari Koperasi Nasional ke-74 tingkat Kabupaten Banyumas Herliana, menambahkan ada sejumlah lomba yang akan digelar memperingati Hari Koperasi. “Ada 15 lomba yang akan digelar. Dari 15 lomba tersebut, dibuka untuk lima kategori yakni kategori koperasi, anggota koperasi, jurnalis, kartegori milenial yakni pelajar dan mahasiswa serta umum,” katanya.

Untuk pelaksanaan lomba sudah dimulai sejak 12 Juni lalu hingga nanti pada 5 Juli. Pemenang lomba bakal memerebutkan piala Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Dinnakerkop UKM Banyumas. (Dri)

BERITA REKOMENDASI