Hari Pertama Operasi Patuh Candi 2021, Tidak Ada Tilang di Purbalingga

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Purbalingga bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan simpatik di simpang empat patung Jenderal Soedirman, Senin siang (20/9/2021).

Tidak serta merta melangkah represif, petugas mensosialisasikan berlakunya Operasi Patuh Candi 2021 kepada pengendara yang melintas. Petugas juga membagikan masker gratis, menempelan stiker bertuliskan himbauan mengenakan masker dan leaflet informasi saat lampu lalu lintas menyala merah.

“Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 kami selain mengajak masyarakat tertib berlalu lintas juga mengajak untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” tutur Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo.

Rizky menambahkan, Operasi Patuh Candi 2021 tidak semata untuk mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Operasi itu dimuati upaya menurunkan level PPKM di wilayah Purbalingga.

Selama Operasi Patuh Candi 2021 tidak dilakukan penindakan hukum dengan tilang. Kegiatan difokuskan kepada kegiatan simpatik bersifat preemtif dan preventif. Tujuannya meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI