Haru, Murid Suapi dan Pijit Guru di Banjarnegara

Editor: KRjogja/Gus

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Suasana akrab sekaligus mengharukan terlihat antar guru dengan murid di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Banjarnegara pada Hari Guru Nasional, Senin (25/11). Para murid sungkem kemudian menyuapi dan memijit-mijit guru mereka. Sejumlah guru dan murid tampak menitikkan air mata.

Bersamaan dengan hari guru, para siswa berkumpul di halaman sekolah sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-25 MTs Negeri 2 Banjarnegara. Kegiatan juga dimeriahkan dengan lomba tumpeng antar kelas.

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara, Ridlo Pramono, menyatakan para guru sangat terharu dengan aksi spontan yang dilakukan oleh para murid. "Apa yang mereka lakukan merupakan suatu cerminan bahwa mereka menganggap guru seperti orangtua di sekolah," kata Ridlo.

Salah satu murid, Danang Kartiko, mengatakan, tugas yang dilakukan para guru sebagai pendidik dan pengajar sangat mulia. "Namun kadang kami sebagai murid suka nakal. Kami merasa merasa bersalah," kata siswa kelas 9B itu. Hal serupa diungkapkan oleh Rizqi Meylita dari kelas 9D. (Mad) 

BERITA REKOMENDASI