Hasil Operasi Sikat Jaran Candi, 13 Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS, KRJogja.com – Sebanyak 13 tersangka kasus pencurian dan pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Banyumas berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banyumas.

Ke-13 tersangka yakni MNR (28) warga Cilongok, NGC (45) warga Bantarsari, Cilacap, PRS (31) warga Klirong, Kebumen, AGS (33) warga Jatilawang, FJR (24) warga Mandiraja Banjarnegara, IRVN (25) warga Ajibarang, ER (28) warga Purbalingga, STV (23) warga Purwokerto Barat, ADT (25) warga Sokaraja, HNF (20) warga Sokaraja, LCK (24) warga Sumbang, RSK (36) warga Kebasen, dan AJT (22) warga Cilongok.

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim, Selasa (2/11/2021) mengatakan, penangkapan para tersangka merupakan penindakan selama hasil giat operasi Sikat Jaran Candi 2021 sejak 11 Oktober lalu .

” Saat melakukan pencurian para tersangka di lokasi yang berbeda. Dari 13 tersangka ini dilakukan di 15 lokasi di wilayah Banyumas,” kata M Firman.

Modus operandinya yang dilakukan tersangka dengan menggunaka kunci T, dan ada sepeda motor yang kuncinya masih tergantung.

Kasatreskrim Polresta Banyumas, Kompol Berry menambahkan, semua tersangka bukan merupakan jaringan. “Mereka malakukan aksi sendiri-sendiri, jadi bukan jaringan besar. Paling berkelompok dua orang atau satu orang,” ungkapnya.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa kendaraan sebanyak 18 unit sepeda motor, dan kunci letter T dan Y. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka ini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tuturnya.

Kepeda masyarakat ia, bagi yang pernah kehilangan untuk mengecek ke Polresta Banyumas. “Silakan bagi masyarakat yang pernah kehilangan yang mau mengecek bisa datang ke Polresta Banyumas membawa surat-surat kendaraan lengkap,” pintanya.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI