Hasil TMMD Reguler 111 di Kebutuh Jurang Permudah Akses Warga

Menurut Brigjend Bahman, TMMD adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “Ini merupakan bukti kecintaannya TNI terhadap masyarakat melalui pembangunan di wilayah yang tertinggal,” ujarnya.

Dikatakan pula, TMMD di Kebutuh Jurang berhasil menggugah pemberdayaan semua potensi yang ada, mulai dari geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi potensi pertahanan, termasuk di dalamnya aspek ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan serta aspek-aspek berpengaruh lainnya.

Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal,S.T., M.Han, menambahkan, pekerjaan dikebut untuk mengejar waktu sebelum TMMD ditutup tanggal 15 Juli 2021. Sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 meliputi pengecoran jalan 1.926 meter dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 6 unit. “Pekerjaan jalan tinggal 500 meter lagi, sedang RLTH sudah mencapai 70 persen lebih,” katanya.

Selain kegiatan fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang pernikahan dini, hukum, pengembangan UKM, penanganan bencana dan memberikan wawasan kebangsaan sebagai upaya menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada NKRI. (Mad)

BERITA REKOMENDASI