Hilang 3 Pekan, Nasib Ustadz Lasmono Belum Jelas

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Lasmono (42), warga Desa Toyareja Kecamatan Purbalingga Kota hilang sejak 14 Juni lalu. Hingga kini, nasib laki-laki yang berprofesi penyuluh di Kantor Kementerian Agama Purbalingga itu belum diketahui.

“Senin sore (14/6/2021) suami saya pamit mau mengunjungi Mahani, rekan bisnisnya di Desa Siremeng Kecamatan Pulosari Pemalang,” tutur Sri Rofiqoh, isteri Lasmono, saat dikunjungi Sugeng dan beberapa rekannya dari Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perisai Kebenaran Sugeng SH Msi dan Rekan, Kamis sore (1/7/2021).

Saat berangkat, Lasmono berjanji akan pulang secepatnya. Bila perjalanan lancar, diperkirakan tiba di rumah pada tengah malam.

Kepergian Lasmono terkait dana investasi yang sudah diserahkan kepada Mahani. Karena tidak ada perkembangan usahanya, Lasmono bermaksud meminta kembali uangnya.

Tapi hingga Selasa pagi (15/6/2021), Lasmono tidak kunjung pulang. Saat dihubungi, telepon genggamnya juga tidak aktif. Sri Rofiqoh berinisiatif menyusul ke rumah Mahani di Siremeng.
“Pak Mahani tidak ada di rumah. Anaknya mengatakan Pak Mahani sudah beberapa hari pergi ke Cengkareng,” ujar Sri Rofiqoh.

Saat ditelpon Mahani mengaku sedang berada di Cengkareng dan sudah sekitar seminggu tidak berkomunikasi dengan Lasmono melalui telepon. Padahal suami saya mengatakan kepergiannya ke Siremeng karena ditelpon Pak Mahani dan diminta menemui di rumahnya. Itu pada hari Jumat (11/6/2021),” ujar Sri Rofiqoh.

BERITA REKOMENDASI