Hujan Deras dan Angin Kencang di Majenang, Puluhan Pohon Tumbang

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Wilayah barat Cilacap, mengakibatkan robohnya puluhan pohon pelindung jalan, terutama di Jalan Diponegoro dan Jl Pramuka, sekitar alun-alun Majenang, Cilacap, Rabu (25/12/2019), sekitar pukul 15.00. Tumbangnya sejumlah pohon pelindung jajan itu mengakibat arus lalu lintas di Jalur Selatan Jawa Tengah itu tersendat.

 

"Untuk menyingkirkan batangan pohon tumbang itu, telah dikerahkan petugas gabungan, BPBD, Damkar dan Perkimta," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap Heru Kurniawan.
Sehingga dua jam kemudian kondisi kedua jalan itu sudah bersih kembali.

Dijelaskan, sore itu Kota Kecamatan Majenang diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Kuatnya tiupan angin tersebut menyebabkan sedikitnya 14 pohon jarak (pohon pelindung jalan) di Jl Diponegoro atau Jalan Nasional tumbang dan di satu pohon Mahoni di  Jl Pramuka Majenang.

Tumbangnya pohon pelindung jalan itu sempat menutupi badan jalan dan menimpa beberapa kendaraan roda 2 yang sedang diparkir. Untuk kerugian akibat pohon tumbang masih dinventarisir. "Kalau kerusakan kendaraan, kelihatannya rusak ringan karena hanya tertimpa ranting pohon yang tumbang," katanya. (Otu)

 

BERITA REKOMENDASI