Hujan Deras, Jalan Kabupaten Longsor

BANYUMAS, KRJogja.com – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Banyumas, Rabu (28/11/2018) dini hari mengakibatkan jalan kabupaten di Desa Kalikesur, Kedungbanteng,  yang menghubungka sejumlah desa ambles sepanjang 25 meter, lebar 6 meter dan kedalaman mencapai 1.meter lebih. Amblesnya jalan kabupaten mengakibatkan warga Desa Kalikesur terisolir, karena jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat.

" Jalan kabupaten yang terputus dengan badan jalan panjang  25 meter lebar 6 meter di wilayah Kadus 1 Desa Kalikesur,tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat," kata Kordinator Tim Reaksi Cepet (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, Kusworo di lokasi kejadian.

Menurutnya musibah itu, terjadi sekitar pukul 07.00, badan jalan sepanjang 25 meter dan lebar 6 meter, tiba tiba longsor setelah semalam lokasi tersebut diguyur hujan. Terputusnya jalan kabupaten itu menyebabkan kendaraan roda empat dan roda dua dari dua arah tidak bisa lewat.

Bahkan hingga berita ini diurunkan pergerakan tanah masih terjadi, karena lokasi tersebut tanahnya labil dan rawan longsor.Langkah yang dilakukan petugas BPBD sudah menutup jalan dan memasang peringatan dan berkordinasi dengan dinas terkait.

Berkaitan dengan kondisi jalan yang longsor, warga di dua desa yakni Desa Kalikesur, dan Windijaya meminta Pemkab Banyumas untuk segera melakukan tindakan, karena jika tidak segera ditindaklanjuti warga tersisolir arus ekonomi terganggu. Karena kendaraan baik roda dua dan empat tidak  bisa masuk. (Dri)

BERITA REKOMENDASI