Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Sapu Cilacap

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Hujan lebat yang disertai angin kencang menyapu Wijaya Barat Cilacap mengakibatkan sedikitnya empat rumah warga di Kecamatan Cimanggu Cilacap mengalami rusak-rusak tertimpa pohon tumbang dan talud lapangan desa di Kecamatan Karangpucung longsor, Jumat (27 /12/2019) sore.

Keempat rumah yang tertimpa pohon tumbang itu milik Winarto, Sanwarto, Winaryo dan Suryanto warga  RT.02/RW.02 Dusun Cinungku Desa Cisalak Kecamatan Cimanggu Cilacap.  Sedang talud lapangan yang  longsor terjadi di  Desa Babakan Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap.

"Talud yang longsor itu memiliki ketebalan  40 cm dengan panjang 15 meter dan material longsoran tersebut menimpa  persawahan dan menutup saluran irigasi sepanjang 20 meter," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD), Tri Komara Sidhy.

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap, Rendi Krisnawan mengatakan kabupaten ini masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang  hingga lebat, dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 14.00 WIB. Angin bertiup dari arah Timur ke Barat Daya dengan kecepatan 5-30 knots dengan suhu udara ya 24-27 derajat Celsius dan kelembaban udaranya 85-90 persen. (Otu)

BERITA REKOMENDASI