Humas Kwarcab Purbalingga Juara Papan Utama Lomba Kwarcab 2020

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga menempati peringkat terbaik Satu Papan Utama tahun 2020, dalam Lomba Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Jateng. Sementara, tiga bidang lainnya, yakni Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Organisasi dan Hukum serta Pengabdian Masyarakat (Abdimas) juga menduduki terbaik ketiga pada lomba yang diselenggarakan Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah itu.

“Prestasi Bidang Humas itu, lanjut Subeno, membuktikan kiprahnya sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi secara masif kepada masyarakat,” tutur Ketua Kwarcab Purbalingga, Subeno, Rabu petang (17/2/2021).

Selama pandemi Covid-19, lanjut Subeno, semua bidang melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk dukungan kegiatan dari Kakak-kakak di bidang abdimas saat terjadinya bencana alam. Pada saat yang sama, bidang humas merekam dan memberitakan semua kegiatan itu secara rutin.

Subeno yang juga Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Purbalingga itu menyebutkan, dari enam bidang yang ada di Kwarcab Purbalingga, Bidang Sarana Prasarana Keuangan dan Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) belum mendapat mendapatkan peringkat. Karena adanya pandemi Covid-19, semua kegiatan tatap muka bidang Binawasa diganti dengan daring.

Bidang Sarana Prasarana Keuangan juga sudah menjalankan terobosan program Satu Bidang Satu Rekening Bank. Yakni, semua pemasukan dan pengeluaran keuangan dibukukan secara tepat sesuai peruntukannya.

“Kedua bidang itu telah melaksanakan tugasnya,” ujarnya

BERITA REKOMENDASI