HUT ke-29 SMA Batur, Alumni Gelar Reuni Sepak Bola

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Bulan Ramadhan tidak menghalangi untuk melakukan aktifitas olahraga. Setidaknya kesan itu yang tergambar dari kegiatan yang dilakukan Alumni SMA Negeri 1 Batur. Sebagai bentuk partisipasi alumni dalam memeriahkan rangkaian HUT sekolah ke 29, para alumni dari lintas angkatan menggelar pertandingan eksebisi melawan Play Zone FC dari Pejawaran yang berlangsung di Lapangan Sumberejo, Minggu (09/05/2021) .

Koordinator pelaksana, Akhmad Farizal mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergi alumni dengan sekolah. Sinergisitas tersebut nantinya akan berlanjut dengan digelarnya kegiatan-kegiatan lain.

“Ini bagian dari wujud sinergisitas kami sebagai alumni di hari jadi SMA Negeri 1 Batur Banjarnegara. Tidak hanya sepakbola, kedepan alumni siap berkerjasama dengan sekolah dalam bentuk kegiatan yang berbeda,” katanya, Senin (10/05/2021).

Lulusan SMA Batur tahun 2004 yang kini sebagai Media Officer PSSI Kota Yogyakarta ini menambahkan, momentum hari jadi ini juga dijadikan wahana reuni alumni SMABA FC yang kini banyak yang tinggal diluar Batur dan sekaligus buka puasa bersama. Dengan ini maka selain berolahraga juga menjalin silarutahmi sesesama alumni.

“Ini momentum yang luar biasa, bisa ketemu teman-teman lintas angkatan yang mayoritas dulu memperkuat Tim sepakbola SMA Batur. Sekalian bertemu bisa bukber dan berjumpa teman lama, ada banyak cerita pastinya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batur, Linovia Karmelita mengapreasi acara yang digagas oleh alumni ini. Semoga kegiatan ini bisa memberi warna untuk kemajuan SMAN 1 Batur. “Ucapan terima kasih dari sekolah untuk alumni yang sdh menyemarakkan HUT SMAN 1 Batur dengan mengadakan pertandingan sepkabola,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI