IDI Banjarnegara Buka Layanan “Virtual Homecare” Bantu Penderita Covid-19 Gratis

Editor: Ary B Prass



BANJARNEGARA, KRJOGJA.com– Di tengah masa pandemi ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banjarnegara melakukan terobosan, berupa pelayanan konsultasi virtual dengan para dokter secara virtual homecare gratis.

Warga bisa klik melalui website  www.idibanjarnegara.com setelah masuk nanti akan dipandu untuk melakukan komunikasi menggunakan whatsapp. Langsung dengan dokter yang dituju.

Ketua IDI Banjarnegara, dr Agus Ujianto Msi Med SpB,  Kamis (29/7/2021) mengatakan, untuk dapat memanfaatkan layananan gratis tersebut masyarakat bisa klik melalui website  www.idibanjarnegara.com.

“Setelah masuk, nanti akan dipandu untuk melakukan komunikasi menggunakan whatsapp langsung dengan dokter yang dituju,” ujar Agus. Saat ini sedikitnya sudah ada 35 dokter yang siap menjawab keluhan masyarakat secara langsung.

Agus mempersilakan masyarakat untuk memanfaatkannya berkonsultasi seputar Covid-19, pencegahan pengobatan dan sebagainya. “Jika nanti perlu obat-obatan atau peralatan akan diarahkan ke fasilitas kesehatan terdekat, atau tempat praktek dokter,” katanya.

Menurut Agus, upaya IDI Banjarnegara diharapkan bisa memudahkan dan membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri untuk berkonsultasi perihal perkembangan kesehatanya baik diri sendiri atau keluarga.

“Ini juga upaya pencegahan penularan dengan tidak melakukan kontak dengan medis, maka dengan online. Layanan bisa diakses oleh semua masyarakat khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri, tidak terbatas tempat, waktu dan biaya,” tambah Agus.

Dikatakan pula, warga bisa mendapat banyak tips isolasi mandiri, dan pasca isolasi. “Dokter jugta akan mengarahkan jika terjadi sesuatu pada orang yang isoman, untuk dirujuk ke fasilitas kesehatan. Termasuk terkait kebutuhan obat dan vitamin,” kata Agus. (Mad)

BERITA REKOMENDASI