Ikut Jumbara, 2000 Anggota PMR Banyumas Dibekali Beragam Ilmu Baru

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebanyak 2000 anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang berasal dari SMP, SMA, dan SMK, di Banyumas, Jumat (31/9/2018) hingga Senin (3/9/2018) mendatang mengikuti Jumpa Bhakti dan Gembira (Jumbara) ke 25 Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini dilakukan di Desa Kemutug Kidul, Baturaden, Banyumas.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peran anggota PMR dalam penerapa Tri Bhakti PMR, dan sebagai pendidik sebaya melalui pendekatan ketrampilan hidup," jelas Khodimul Umam, Panitia Jumbara, Sabtu (01/09/2018).

Sejumlah kegiatan yang diikuti anggota PMR dalam Jumbara antara lain pelatihan jurnaslistik, pelatihan rescue, workshop napsa dan beberapa pelatihan penanggulangan lainnya.

Untuk kegiatan pelatihan jurnalistik,panitia Jumbara bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyumas. Dalam kegiatan pelatihan jurnalistik sebagai pemberi materi Sigit Oediarto dan Driyanto.

"Selain memberikan materi pelatihan jurnalistik, kami juga mengajarkan bagaimana mengantisipasi berita hoax," kata Sigit.(Dri)

BERITA REKOMENDASI