Irwasum Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Cilacap

Editor: Agus Sigit

CILACAP, KRJOGJA.com – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komisaris Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto mengapresiasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Cilacap yang telah mencapai 85% lebih dan dipercepat hingga 100%.

“Kita bangga tapi bukan untuk terlena, jadi bangga laksanakan vaksin terus sampai seluruhnya, sehingga jangan sampai nanti kalau lima besar di Indonesia jadi lengah perotokol kesehatan bisa membahayakan kita semua,” ujar Komjen Agung didampingi Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, saat meninjau perceoatan vaksinasi di Patra Graha, Cilacap, Rabu (19/01/2022).

Menurutnya, percepatan vaksinasi hingga 100% dapat berujung pada tercapainya herd immunity (kekebalan imunitas). Sehingga semuanya bisa terhindar dari bahaya Covid-19. “Terlebih, sekarang ada varian baru Omicron yang penyebarannya lebih cepa,”lanjutnya.

Dijelaskan pada kesempatan ini pihaknya mengimbau kepada pemerintah daerah, satgas Covid, dan seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, karena varian Omicron sangat cepat menularnya, sehingga tidak boleh diabaikan protokol kesehatannya, meski sudah divaksin.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, Covid di Cilacap telah meluluhlantakkan semua sektor termasuk ekonomi dan pendidikan. Sehingga untuk percepatan vaksinasi pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk kerja keras Polres Cilacap, dengan target yercapai 90 persen pada Januari 2022.

“Hari ini yang ikut sekitar 2000 anak, hal ini juga untuk mempercepat capaian vaksin dosis,”lanjutnya.

Hingga saat ini vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Cilacap sudah mencapai 95,4%. Namun demikian, pemkab Cilacap tetap mengejar cakupan vaksinasi dosis keduanya. (Otu)

 

 

BERITA REKOMENDASI