Jalan Baru, Warga Makan Bersama

BANJARNEGARA, KRJOGJA.COM-Pembangunan jalan selesai, ratusan warga Dusun Glempang Rt 02/05 Desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja Banjarnegara, mengungkapkan kegembiraan mereka dengan cara makan bersama.

Acara makan bersama diawali dengan seremoni pengguntingan pita peresmian jalan oleh bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

Jalan dengan konstruksi rabat beton sepanjang 670 meter, lebar 2 meter dengan ketebalan 12 sentimeter itu dibangun dengan biaya Rp 218 juta dari APBD tahun 2020 melalui program Infrastruktur Kewilayahan (PIK).

Bupati Budhi Sarwono dalam kesempatan itu berpesan kepada para warga agar jalan tersebut dipelihara bersama. “Apalagi saya tahu Jalatunda punya objek wisata Igir Lempuyang yang kondang, jalan baru ini tentu cukup menunjang objek wisaya itu,” katanya.

Kades Jalatunda, Satam, mengatakan, jalan baru program PIK juga menghubungan dengan desa tetangga, yaitu Desa Kalitengah. Selain menunjang objek wisata Igir Lempuyang, juga memudahkan angkutan hasil pertanian.

“Jalan melintasi sekitar 70 hektare lahan pertanian. Ini sangat membantu angkutan sarana produksi dan hasil pertanian,” ujar Satam. Menurutnya, masyarakat sangat gembira atas dibangunnya jalan tersebut.

Rasa syukur mereka ungkapkan dengan cara makan bersama di jalan yang baru dibangun. Bupati Budhi Sarwono dan para pejabat tingkat kecamatan juga ikut makan bersama. Dalam kesempatan itu, para warga saling bertukar lauk. (Mad)

BERITA REKOMENDASI