Jalan Tanah 1.350 Meter di Dawuhan Kini Jadi Rabat Beton

Editor: KRjogja/Gus

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Jalan tanah sepanjang 1.350 meter di Desa Dawuhan Kecamatan Madukara Banjarnegara, kini jadi jalan rabat beton. Jalan tersebut dibangun oleh TNI bersama masyarakat lewat program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun 2020 selama satu bulan.

Sejumlah kegiatan fisik lainnya juga digarap oleh TNI jajaran Kodim 0704/Banjarnegara bersama masyarakat, diantaranya 4 plat beton serta pengerasan jalan makadam 350 meter serta sasaran pendukung pos kamling, pemugaran 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta penyuluhan kepada warga.

Hasil kegiatan TMMD tersebut Rabu (21/10) diresmikan oleh bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, selanjutnya diserahkan oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal,S.T., M.Han kepada Pemkab untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu, bupati Budhi Sarwono minta kepada masyarakat agar jalan hasil jerih payah TNI bersama masyarakat tersebut dijaga agar awet.

“Infrastruktur jalan bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, derajat pendidikan dan kesehatan Desa Dawuhan dan sekitarnya. Oleh karenanya harus dirawat,” ujarnya. Akses jalan rabat beton di bangun ini merupakan akses menuju desa Karanganyar dan Desa Gununggiana.

BERITA REKOMENDASI