Jalan Tembus Soedirman-Gerilya Jadi Ikon Baru Purwokerto

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas saat ini sedang membangun jalan tembus dari Jalan Jenderal Soedirman  menuju Jalan Gerilya  Kota Purwokerto . Bahkan, didekat persimpangan jalan Soedirman-Gerilya tepatnya di  depan SMP Negeri 1 Purwokwrto. dibangun jalan layang atau jembatan lingkar yang akan menjadi ikon baru di Kota Purwokerto.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten  Banyumas, Irawadi, Rabu (22/1/2020) mengatakan, pembangunan jalan tembus untuk memperlancar arus lalu lintas. Sedang untuk sirkulasi lalu lintas di daerah perspangan tersebut sedang digagas untuk pulau jalan berupa bundaran atau segitiga.

"Pembangunan bunderan atau segitiga agar sirkulasi lalu lintas bisa lancar. Detail Engineering Design (DED) khusus pertigaan disitu akan dikonsultasikan ke piihak terkait," kata Irawadi. Menurutnyan untuk DED terdahulu sudah ada, namun perlu dilakukan review DED sesuai perkembangan terakhir dilokasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie, yang dihubungi terpisah menjelaskan pembangunan jalan tembus Jalan Jenderal Soediman-Gerilya dengan tujuan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Soedirman dan Gerilya.

"Untuk rekayasa lalu lintas, Dinhub akan melakukan kajian atau mau dibuat searah atau nantinya dua arah,"kata Agus Nur Hadie.Menurutnya dalam kajian nantinya akan melibatkan akademisi. Disepanjang jalan tembus nantinya juga akan dibuat kawasan setrategis, seperti untuk perkantoran. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI