Jamaah Haji Asal Banyumas Meninggal Dunia

PURWOKERTO (KRjogja.com) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyatakan bahwa satu orang jamaah haji asal wilayah tersebut meninggal dunia dan telah dimakamkan di Tanah Suci.

"Satu orang jamaah meninggal dunia di Tanah Suci," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Amirudin di Purwokerto, Senin.

Dia menjelaskan, jamaah tersebut atas nama Dakirun Kholidi, warga desa Karangklesem, Pekuncen, Banyumas.

Jamaah haji yang meninggal dunia tersebut, kata dia, termasuk dalam rombongan kloter 53.

"Kloter 53 sendiri dijadwalkan kembali ke Purwokerto pada 9 Oktober pukul 02.10 dini hari, jumlah jamaah haji seharusnya 127 orang namun karena satu orang meninggal dunia menjadi 126 orang," katanya.

Sementara itu, 126 jamaah lainnya yang termasuk dalam rombongan kloter 53, kata dia, berada dalam kondisi kesehatan yang baik.

Sementara itu, jemaah haji asal Banyumas terbagi dalam empat kloter, yakni kloter 10, 11, 52 dan kloter 53. Kloter 10 dan 11 akan tiba di Purwokerto pada 22 September.

kloter 52 akan tiba di Purwokerto pada 8 Oktober dan kloter 53 akan tiba di Purwokerto pada tanggal 9 Oktober. Sekitar 15 hari setelah jadwal kedatangan, para jamaah akan melakukan kontrol kesehatan di Puskesmas setempat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI