Jembatan Sungai Mengaji Dibuka, Arus Kendaraan Purwokerto – Tegal Lancar

Editor: Ary B Prass

PURWOKERTO, KRJOGJA.com– Setelah dilakukan penutupan sebulan lebih karena ada rehab Jembatan Sungai Mengaji di Karanglewas, Banyumas yang menghubungkan Kota Purwokerto-Ajibarang dan Tegal, Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 06.00 dibuka.

Pembukaan jembatan yang memiliki panjang 69,60 meter tersebut setelah selesai direhab.Perbaikan jembatan yang dibangun tahun 1975 itu dilakukan pada 28 Februari lalu dan rampung sesuai jadwal pada 10 April 2022. Perbaikan  jembatan dengan dilakukan dengan penggantian plat lantai.

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie saat dikonfirmasi  mengatakan bahwa pembukaan jembatan dilaksanakan pada jam 06.00 WIB.

“Jembatan Mengaji mulai dibuka pada jam 06.00 WIB tadi pagi. Kendaraan sudah dapat lewat di atas jembatan,” kata Agus.

Menurutnya rencana pembukaan Sungai Mengaji pukul  00.00 WIB. Tetapi karena lampu penerang jalan umum (LPJU) di sebelah barat jembatan belum menyala, maka dilaksanakan pengunduran waktu.

Dengan dibukanya Jembatan Mengaji arus lalu lintas Kota Purwokerto ke arah Ajibarang dan Tegal yang biasanya tersendat akibat buta sistem buka tutup sekarang sudah lancar. (Dri)

BERITA REKOMENDASI