Jenazah Freddy Budiman Dkk Dibawa Keluar Nusakambangan

JAKARTA (KRjogja.com) – Usai diekskusi mati sekira pukul 00.45 WIB tadi, empat jenazah terpidana kasus narkoba sudah dibawa dari Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah ke tempat persemayaman masing-masing. Jasad tersebut dibawa dengan mobil ambulance.

Kepala Korlantas Polri telah menginstruksikan jajarannya agar mengawal ambulance yang membawa jenazah terpidana mati sampai ke tempat tujuannya masing-masing.

Saat keluar dari Nusakambangan, mobil ambulance pengangkut jenazah empat terpidana mati dikawal ketat polisi, Jumat (29/7/2016).

Jenazah Freddy Budiman, terpidana mati asal Indonesia diangkut ke kampong halamannya di Bharatu Sedayu, Jalan Krembangan Baru VII Nomor 6A, Surabaya, Jawa Timur.

Tiga terpidana mati warga negara asing, yakni Humprey Ejike, warga negara Nigeria, akan dikirim untuk dikremasi di Krematorium Banyumas, Jawa Tengah.

Berikutnya Mikael Titus Igweh, warga Nigeria, akan dikirim ke Rumah Sakit Cikini, Jakarta Pusat. Sedangkan jasad Gajetan Acena Seck Osmane, warga Afrika Selatan dibawa ke Rumah Sakit ST Carolus, Jakarta Pusat.

Kejaksaan Agung masih menunda eksekusi bagi 10 terpidana mati lainnya hingga waktu yang belum ditentukan. Empat terpidana mati yang dini hari ini diekseskusi merupakan gembong narkoba kelas kakap. (*)

 

BERITA REKOMENDASI