Kabur dari Nusakambangan, Ini dia Foto Napi

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP (KRjogja.com) – M Husein (43) dan Syarjani Abdullah (40) napi seumur hidup dilaporkan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu Nusakambangan, Sabtu (21/01/2017), sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak jelas cara mereka melarikan diri, dan kini tim gabungan Satgas Ketertiban Nusakambangan, Polres dan Kodim, TNI AL Cilacap melakukan pengejaran dan pemblokiran jalan keluar dari Nusakambangan, termasuk jalur tikusnya.

 

Kepala Lapas Batu Abdul Aris mengatakan,  pihaknya juga telah menyebarkan foto dan identitas dua napi yang kabur tersebut, agar mudah dikenali. "Mudah-mudahan dapat segera ditemukan," katanya.

Dari informasi yang diperoleh, sekitar pukul 12.00,  kedua napi tersebut masih terlihat melaksanakan salat Zuhur di Masjid At Taubah  di dalam Lapas Batu.  Namun dua jam berikutnya, ketika petugas melakukan pengecekan ke kamar dua napi itu tidak ditemukan.

Begitu pula, ketika petugas  melakukan pengecekan kamera pengintai (CCTV) di Pos Wijayapura, pintu keluar Nusakambangan tidak menunjukan keberadaan dua napi tersebut. Napi M Husen divonis seumur  Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, karena kepemilikan 25 kilogram narkoba jenis sabu-sabu, Oktober 2015. (Mak)

 

 

BERITA REKOMENDASI