Kades Kertajaya Tewas Tersengat Listrik

Editor: Ary B Prass

CILACAP, KRJOGJA.com– Warno (54), Kepala Desa Kertajaya Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap di  kandang kambing miliknya, sekitar persawahan desanya. Pada  ujung sepuluh jari korban warna kulitnya kebiruan dan bintik-bintik merah, dari mulut korban mengeluarkan lendir dan busa. “Jenazah korban dimakamkan hari ini,” ujar Camat Gandrungmangu, Yani Yhustianta, Selasa (29/06/2021).

Menurutnya, Senin sore, Kirno (50) warga RT 09 RW 05 Desa Kertajaya, ketika akan ke sawah untuk mengganti busi mesin perontok padi miliknya dan melintasi kandang kambing milik kadesnya. Sepintas pandangannya tertuju pada seseorang yang tengah  tergeletak tak bergerak di kandang kambing itu. Karena curiga dan setelah didekati ternyata orang tersebut Warno kepala desa pemilik kandang kambing tersebut.

Sedang di sebelahnya terlihat ada kabel listrik terputus dan diperkirakan masih ada alirannya. Mengira korban sudah meninggal, Kirno bergegas ke rumah kades tersebut memberitahu kondisi korban sekaligus meminta agar aliran listrik yang disalurkan ke kandang kambing segera diputus.

BERITA REKOMENDASI