KAI Daop 5 Purwokerto Hijaukan Stasiun Tanam Pohon Tabebuya dan Ketapang Kencana

Editor: Ary B Prass

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk menyukseskan program BUMN Hijaukan Indonesia PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto melakukan penanaman pohon jenis Tabebuya dan Ketapang Kencana di sejumlah stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto.
Manager Humas Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi, Rabu (2/2/2022) menjelaskan  penghijauan ruang publik  dipusatkan di Stasiun Kebumen dilaksanakan oleh Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat beserta jajaran serta Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H, Selasa, (1/2/2922).
Pohon  yang ditanam jenis Tabebuya dan Ketapang Kencana. Sebanyak 100 pohon dengan alokasi untuk masing-masing stasiun sejumlah 25 pohon untuk Stasiun Kebumen, Kutoarjo, Slawi dan Prupuk.
“Program ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara,” ungkapnya.
Aksi penanaman pohon sebelumnya sudah dilaunching oleh Direktur Utama PT KAI. Gerakan BUMN Hijaukan Indonesia ini terus disosialisasikan pada seluruh insan KAI agar tidak berhenti sebagai satu simbol tetapi sekaligus membangun kesadaran mengenai lingkungan.
Hal ini juga seiring Program Direktorat Operasi KAI dengan “Green Operation” yaitu menghijaukan lingkungan kerja dengan adanya tanaman-tanaman bunga serta lingkungan stasiun dengan penanaman pohon.
Program penghijauan di Daop 5 Purwokerto sendiri sebagai program awal telah dilakukan dengan menanam sebanyak 50 pohon di Stasiun Purwokerto dengan jenis Pohon Tabebuya dan Ketapang Kencana.

BERITA REKOMENDASI