Kakek Tewas Terjun ke Sumur Sedalam 10 Meter

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Seorang kakek, Sansukarjo (72) warga Jl Kapiwiro RT 01 RW 07 Desa Ayamalas Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap ditemukan dalam keadaan tewas di dasar sumur pada kedalaman 10 meter, denhwn tinggi air didalam sunur sekitar 3 meter, Sabtu (21/08/2021) sore.

Mihati (42) anak korban tewas warga RT06 RT04 Desa Kecila, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, yang datang ke Kroya menjenguk orang tuanya, sempat menawari makan kepada korban. Namun tawaran itu ditolak korban, dengan alasan akan mencari angin segar di belakang rumah.

Setengah jam kemudian, korban tidak kunjung kembali mawul rumah. Kondisi itu membuat Mihati anaknya, merasa khawatir akan terjadi sesuatu pada korban.

Ketika Hadi Warsono (68) kerabat korban diminta Mihati untuk menyusul ayahnya ke belakang rumah, ternyata korban tidak ditemukan. Sehingga Mihati dan Hadi berusaja mencari tahu keberadaan korban.

Karena curiga sepasang sandal korban ditemukan di sekitar sumur, maka dengan menggunakan lampu senter baterai kedua orang itu berupaya mencari tahu di dalam sumur. Betapa kagetnya ketika sorot lampu itu menemukan adanya seseorang yang ada di dasar sumur dengan posisi telungkup.

Karena ketika dipanggil tidak kunjung menyahut, sehingga Mihati melaporkan hal itu ke aparat desa setempat, yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Kroya. Dengan meminta bantuan pula ke Pos Damkar Kroya, jenazah korban Sansukarjo berhasil dievakuasi dari dalam sumur.

Sebelum jenazah korban diserahkan kepada keluarganya, dilakukan visum oleh tim medis puskesmas setempat. Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Kroya AKP M Salman Farizi Putera, mengatakan, dari hasil visum tidak ditemukan luka mencurigakan pada tubuh korban.

Adakemungkinan korban sengaja bunuh diri dengan terjun ke sumur. Sesuai informasi dari keluarganya, selama ini korban mengeluhkan penyakit batu ginjalnya yang tiak kunjung sembuh, sehingga karena diduga frustasi korban nekad bunuh diri. (Otu)

BERITA REKOMENDASI