Kamar Warga Binaan Rutan Banjarnegara Digeledah

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara dengan menggandeng jajaran TNI-Polri Kamis malam (21/04/2022) melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 yang bertajuk Pemasyarakatan Bersih-bersih,” kata kepala Rutan Kelas IIB Banjarnegara, Karyono.

Menurutnya, operasi penggeledahan juga merupakan wujud sinergi antara Rutan dengan TNI dan Polri dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban.

Dalam penggeledahan itu, Kesatuan Pengamanan Rutan membagi seluruh personel dalam 2 tim. Satu per satu kamar diperiksa setelah penghuninya dikeluarkan. Tak ada bagian yang luput dari pemeriksaan, termasuk kasur dan bantal.

Berbagai benda terlarang di kamar-kamar yang dihuni oleh 113 WBP itu ditemukan oleh tim. Diantaranya berupa korek gas, alat pemotong kuku, gunting kecil, sendok, sabuk dan raket bulutangkis. “Kami bersyukur, tak ditemukan narkoba dalam penggeledahan ini,” kata Karyono pula. (Mad)

BERITA REKOMENDASI