Kantor Samsat Purwokerto Tutup Sementara, Antisipasi Penularan Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO,KRJogja.com – Kantor Samsat Purwokerto di Jalan M Yamin Sabtu (12/12/2020) ditutup sementara. Penutupan kantor tempat pembayaran pajak kendaraan bermotor itu untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19, setelah ada kabar adanya klaster Covid-19 di kantor tersebut.

Kabar klaster kantor Samsat tersebut mencuat setelah meninggalnya Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Purwokerto, Dwi Raharjo Cahyo Buwono, yang diduga positif Covid-19. Dalam pesan di media sosial yang viral menyebut banyak pegawai samsat yang terkonfirmasi positif.

Kabar positif Kepala UPPD Samsat Purwokerto terkonfirmasi Covid,-19 juga dibenarkan Bupati Banyumas, Achmad Husein saat dikonfirmasi wartawan.

Husein meminta agar samsat ditutup terlebih dahulu Sabtu (12/12/2020). “Saya minta ke Kantor Samsat tutup dulu, untuk total swab dan didesinfektan. Setelah swab keluar, Senin baru buka kembali dilayani oleh yang negatif,” pintanya.

Plt Kepala UPPD Samsat Kabupaten Banyumas, Ati Pujiati menampik adanya klaster Covid-19 di Samsat Purwokerto. Menurutnya informasi yang beredar adanya belasan pegawai samsat terkonfirmasi positif, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

BERITA REKOMENDASI