Kantor Satlantas Dilengkapi Ruang Traffic Management Center

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Kantor Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Purbalingga kini dilengkapi ruang Traffic Management Center (TMC). Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto meresmikan penggunaannya, Jumat (19/03/2021).

“Ruang TMC ini untuk pemantauan penerapan sistem tilang eletronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah Purbalingga,” tutur Kapolres.

Fannky Ani Sugiharto yang didampingi pejabat utama menambahkan, ETLE atau tilang elektronik akan diluncurkan Kapolri tanggal 23 Maret 2021 mendatang. Setelah diluncurkan, sistem tilang elektronik ini secara resmi diterapkan di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolres menegaskan, tilang eletronik bukan untuk mencari kesalahan pengendara. Tilang elektronik untuk mengingatkan masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan selalu mengecek kelengkapan kendaraan beserta surat-suratnya.

“Dengan adanya tilang elektronik ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Peresmian ruang TMC dilakukan dengan pengguntingan pita secara simbolis oleh Kapolres Purbalingga. Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan diserahkan kepada Kasat Lantas AKP Fadli.

Usai peresmian Kapolres Purbalingga memantau secara langsung aktivitas lalu lintas melalui di ruang TMC. Ada dua lokasi yang sudah terpasang kamera pengawas dengan empat kamera terpasang. Satu kamera di Simpang Empat Patung Jenderal Soedirman dan tiga kamera di Simpang Empat Sirongge. (Rus)

BERITA REKOMENDASI