Kapal Dihantam Ombak, 1 Nelayan Cilacap Tewas dan 1 Orang Hilang

Editor: Agus Sigit

CILACAP, KRJOGJA.com – Dua nelayan Cilacap hilang tenggelam saat menangkap ikan di perairan laut Pantai Sodong, Adipala, Cilacap, Sabtu (15/1) setelah kapal dihatam ombak akibat cuaca buruk di laut Selatan. Seorang nelayan Cilacap ditemukan  tewas di perairan laut Selatan Adipala, Cilacap, Minggu (16/01/2022), dan seorang temannya masih dalam pencarian.

“Korban yang ditemukan tewas Juweni (55) warga Kebonbaru, Kelurahan Cilacap dan korban masih dalam pencarian Toni (45) warha Kelurahan Tegalkamulyan, Cilacap Selatan,”ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Menurutnya, tim SAR Gabungan masih melakukan penyisiran di pantai Adipala ke arah timur, terutama di sekitar lokasi penemuan jenazah korban tewas Juweni.

Sabtu lalu,  Kantor Basarnas Cilacap memperoleh laporan dua nelayan hilang tenggelam  saat sedang menjaring ikan, bersama 12  nelayan  lainnya yang menggunakan kapal ikan jenis Payang. Saat posisi kapal mereka di perairan laut selatan Pantai Sodong, mendadak  datang gelombang  tinggi yang menghantam kapal ikan tersebut.

Dalam kejadian tersebut 10 nelayan awak Kapal Payang itu  berhasil menyelematkan diri dengan berpegangan kuat pada tiang  dan bodi kapal, ketika kapal itu terombang-ambing gelombang. Sedang  dua nelayan lainnya tercebur ke laut dan hilang  tenggelam. (Otu)

BERITA REKOMENDASI