Kapal Kargo Bermuatan Pupuk Terbakar di Perairan Laut Cilacap

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Kapal jenis kargo MV Soemantri Brodjonegoro bermuatan pupuk mengalami kebakaran di perairan sekitar area 70 Cilacap atau terminal khusus Dermaga Pertamina Cilacap, Rabu (01/12/2021) pagi sekitar pukul 07.15 WIB. Sebanyak 21 anak buah kapal (ABK) berhasil dievakuasi dan 5 ABK lainnya masih berada di kapal tersebut untuk melakukan pemantauan pemandaman kapal.

Dari laporan petugas di lokasi, belum diketahui tentang kronologi kebakaran tersebut. Namun pada Rabu pagi sekitar 09.15 WIB, dilaporkan ada kapal kargo bermuatan pupuk yang mengalami kebakaran di sekitar perairan Area 70.

“Begitu dapat laporan Basarnas langsung menerjunkan satu regu ke lokasi,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Menurutnya, sampai saat ini, upaya pemadaman masih terus di lakukan tim pemadam kebakaran gabungan dengan menggunakan kapal tugboat milik Pelindo dan Pertamina. “Sedang tim kami fokus kepada evakuasi ABK, yang sampai sekarang berhasil mengevakuasi 21 ABK dalam keadaan selamat,” lanjutnya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI