Kapal Tongkang Terdampar di Teluk Penyu

CILACAP (KRjogja.com)- Kapal tongkang BG Sumber Jaya 308 dalam keadaan kosong  muatan bersama tug boat (TB) 'Karya Agung' yang menjadi penariknya ditemukan terdampar di Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Tidak jelas penyebab terdamparnya kapal itu, namun diperkirakan hal itu terjadi akibat mesin tug boat penariknya mendadak mati, sehingga dalam keadaan tanpa kendali kapal tongkang beserta tug boat penariknya tersebut diombang-ambing gelombang dan terdampar di pantai Teluk Penyu Cilacap.

Sariman nelayan Pandanarang, Cilacap, mengatakan, Jumat (26/8), kapal tongkang dan tug boat penariknya terdampar sejak Kamis sore, dan hingga Jumat (26/08/2016), belum juga dilakukan evakuasi."Memang sehari sebelumnya kapal tongkang itu terlihat tanpa kendali di tengah laut, karena telihat dengan gampang bergeser dari satu lokasi ke lokasi lainnya mengikuti arus laut,"katanya.

Komandan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Cilacap AKP Huda Safei membenarkan adanya kapal tongkang yang terdampar di pantai Teluk Penyu, Cilacap bersama tug boat (TB) penariknya. Kapal tongkang yang mengalami naas itu tongkang BG Sumber Jaya 308 dan tug boat penariknya Karya Agung. "Namun yang menjadi penyebab kapal itu terdampar, masih dalam penyelidikan, terutama pihak lalu lintas (Lala) Adpel Tanjung Intan,"katanya.    (Mak)

 

BERITA REKOMENDASI