Kapolres dan Dandim Bagikan 400 Paket Bansos untuk PKL

Editor: Ary B Prass

PURBALINGGA, KRJOGJA.com –  Tidak kurang dari 400 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Purbalingga Food Center (PFC) menerima paket bantuan sosial (Bansos), Jumat sore (16/7/2021). Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto bersama Dandim 0702 Letkol Decky Zulhas ikut membagikan Kemasan paket berisi beras tersebut.

“Pedagang kaki lima juga terimbas PPKM darurat. Penghasilan mereka menurun. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban pedagang,” tutur Kapolres Fannky Ani Sugiharto.

Sembari membagikan paket bansos, kedua perwira menengah dari Angkatan Darat dan Polri itu menyosialisasikan ketentuan PPKM darurat yang masih berlaku hingga 20 Juli mendatang. PKL diminta mematuhi aturan yang berlaku khususnya terkait mekanisme berjualan.

Ketua Paguyuban PKL Purbalingga, Suharno menyatakan, terimbas PPKM darurat yang mengurangi waktu dan cara berjualan, penghasilan PKL berkurang. Sehingga belanja kebutuhan harianpun ikut menurun.

“Dengan bansos berupa beras, kawan-kawan PKL tinggal membeli untuk bahan lauk pauknya. Terima kasih Pak Kapolres dan Pak Dandim,” ujarnya. (Rus)

BERITA REKOMENDASI