Kapolresta Banyumas Cek Pos Pengamanan Nataru

BANYUMAS,KRJogja.com -Untuk memastikan kesiapan anggotanya menghadapi arus mudik dan balik perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 -2020, Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka SIK, Minggu (22/2/2019 melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pantau dan Pos Pengamanan (Pospam).

Dalam Operasi Lilin Candi-2019 ini, Polresta Banyumas menyiapkan 5 Pospam di simpang Ajibarang, simpang Wangon, simpang Buntu Kemranjen, Banyumas  dan Sokaraja, pengecekan juga di lakukan di 8 gereja prioritas di Purwokerto. 

Kapolresta menegaskan pihaknya akan semaksimal mungkin dan memastikan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru diwilayah Banyumas berjalan aman dan lancar. Salah satunya dengan menyiapkan pos pemantauan dan pos pengamanan. 

“Kami siap melayani masyarakat dalam melakukan arus mudik Natal dan Tahun Baru, semoga pos pantau dan pos pengamanan yang disiapkan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Kapolresta didampingi kasat Lantas AKP Dodiawan S SH, SIK.
Menurutnya pengecekan dilakukan guna meminimalisir dan mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan. Terutama di gereja dan tempat-tempat ibadah selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sebelumnya dalam Operasi Lilin Candi ini sudah dilaksanakan pemaparan terkait kesiapan pengamanan dalam Lat Pra Operasi Lilin Cadi 2019 yang diikuti para Perwira dan seluruh personel yang terlibat di aula Rekonfu Mapolresta Banyumas. 

AKBP Whisnu Caraka  menjelaskan pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru ini, berlangsung selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020.(Dri)
 

BERITA REKOMENDASI