Kapten Kapal Tewas di Kamar

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Paijo Budhet Kunarno (52) Kapten Kapal MV Aurora Christine warga Ds Kemiri RT.06 Rw.14 Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali ditemukan tewas di dalam kamar tempat istirahatnya di dalam kapal dengan posisi korban terdidik di kursi kerja dan kepala menghadap keatas, Senin (11/05/2020).

Dari hasil visum Tim Medis RSUD Cilacap, tidak ditemukan adanya luka maupun tanda-tanda penganiayaan. Sedang dari hasil rapid test petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cilacap yang bersangkutan negatif Corvid-19 sehingga dugaan sementara korban tewas karena serangan jantung.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kasat Polair Huda Safei mengatakan, Minggu (10/05/2020) sekitar pukul 17.45 WIB atau waktu berbuka puasa kapten, Chief Engineer dan Second makan bersama di Salon Perwira.

Pada pukul 18.30 WIB, kapten Kapal naik ke Anjungan bertemu dengan Thirdcer onduty, sampai pukul 18.45 WIB kemudian kapten kembali ke kamarnya dan masih dalam keadaan sehat tidak ada menceritakan keluhan sakit.
Senin (11/05/ 2020) sekitar pukul sekitar pukul 07.30 WIB, Chief Officer menelpon ke Kamar Kapten Kapal namun tidak diangkat. Sekitar pukul 07.55 WIB, Chief Officer kembali menelpon ulang ke kamar Kapten namun demikian tidak mendapatkan jawaban.

Satu jam kemudian, Third Officer menelpon ke kamar Kapten juga namun tidak dijawab juga. Karena menduga ada yang tidak beres di kamar korban, sejumlah anak buah kapal (ABK) berupaya mengecek ke kamar korban.

“Pada pukul 09.00 WIB, Chief Enginer juga menelpon ke kamar Kapten namun juga tidak dijawab. Sehingga pada pukul 12.00 WIB, para ABK sepakat membuka kamar kapten bersama dan mendapati pintu kamar tidak terkunci, Sehingga membuka korden depan pintu, terlihat kapten kapal tengah duduk di kursi kerja dalam kondisi tewas.
Setelah diperiksa kesehatannya menggunakan Rapid test dinyatakan negatif jenazah korban dikirim ke RSUD untuk divisum kasus tersebut kini,” ungkapnya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI