Karsono Hilang ‘Ditelan’ Sungai Serayu

CILACAP, KRJOGJA.com – Karsono (45) penambang pasir Warga RT 04 RW 01 Desa Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Serayu, usai jatuh terjun ke sungai ketika tengah melakukan kegiatan hariannya, Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 08.45. Diperkirakan korban terjatuh akibat penyakit ayan atau epilepsi nya kambuh. 

"Sampai siang ini, tim gabungan Basarnas Cilacap dan SAR setempat masih melakukan pencarian dengan menyusuri aliran Sungai Serayu,"ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya,SH.

Dijelaskan, seperti biasanya pagi itu pergi menambang pasir di Sungai Serayu sekitar Kesugihan. Namun saat korban sedang memuat pasir di Depo pasir Pesanggrahan,  diperkirakan mendadak penyakit ayannya kambuh, sehingga korban terjatuh ke air sungai dan tenggelam. 

Sejumlah teman korban yang mengetahui kejadian tersebut segera melakukan pencarian dan melaporkan ke petugas dan diteruskan ke Polsek serta Kantor Basarnas Cilacap. 

Satu Tim Rescue menggunakan Rescue Car beserta peralatan lengkap di air diturunkan untuk bergabung bersama SAR setempat guna melakukan pencarian terhadap korban  hilang tenggelam. (Otu)

BERITA REKOMENDASI